SELAMAT DATANG DI WEB BLOG RESMI PIMPINAN ANAK CABANG IPNU-IPPNU KECAMATAN PECANGAAN

Senin, 24 Oktober 2011

TUJUAN VISI DAN MISI NU

Suatu organisasi atau lembaga dapat berjalan dengan baik manakala mempunyai tujuan yang jelas. Dalam rangka mencapai tujuan, diperlukan visi dan misi yang diperinci dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. NU sebagai organisasi besar selalu bvercita-cita mewujudkan kesejahteraan umatnya dalam pembangunan nasional, memiliki tujuan, visi dan misi serat AD/ART yang pasti.

Tujuan
Tujuan didirikannya NU adsalah untuk memelihara, melestarikan, mengembangkan dan mengamalkan ajaran islam yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jama’ah dengan menganut salah satu dari mazhab empat (Hanafi, maliki, Syafi’I dan Hambali) serta mempersatukan lagkah para ulama’ beserta pengikut-pengikutnya dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa dan ketinggian harkat serta martabat manusia.

Visi dan Misi

Nahdlatul Ulama’ mempunyai visi dan misi yang jelas sebagai jamiah yang berhaluan Ahlussunnah Waljama’ah.

Visi NU
Visi NU yaitu menjadikan wadah perjuangan ulama’ dan pengikutnya yang bergerak dalam bidang agama dan sosial kemasyarakatan demi terwujudnya Khoiru Ummah.

Misi NU
Dalam bidang agama mengupayakan terlaksananya ajaran islam yang menganut faham ahlussunnah wal jama’ah dan menurut salah satu mazhab empat dalam masyarakat dengan melaksanakan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar.
Dalam bidang edukatif, mengupayakan terwujudnya penyelenggaraan pendidikan dan pengakaran serta pengembangan kebudayaan yang sesuai dengan ajaran islam. Untuk membina umat muslim agar menjadi muslim yang taqwa, berbudi, luhur, berpengetahuan luas dan terampil, serta berguna bagi agama bangsa dan negara.
Dalam bidang sosial, mengupayakan terwujudnya kesejahteraan lahir dan batin bagi rakyat Indonesia.
Dalam bidang ekonomi, mengupayakan terwujudnya pembangunan ekonomi untuk pemerataan, kesempatan, berusaha dan menikmati hasil-hasil pembangunan dengan mengutamakan tumbuh berkembangnya ekonomi kerakyatan.
Dalam bidang usaha lain, mengembangkan usaha-usaha lain yang bermanfaat bagi masyarakat banyak guna terwujudnya Khoiru Ummah.



0 komentar:

Posting Komentar

BELAJAR, BERJUANG DAN BERTAQWA

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More