SELAMAT DATANG DI WEB BLOG RESMI PIMPINAN ANAK CABANG IPNU-IPPNU KECAMATAN PECANGAAN

Kamis, 27 Oktober 2011

Tingkatkan Kualitas Dengan Blog

Kader NU di Era Global
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama’ yang mempunyai wilayah garap pelajar dan santri. Kaderisasi atau perekrutan anggota merupakan tugas utama IPNU-IPPNU. Sehingga dalam pelaksanaan organisasi terdapat berbagai program yang bertujuan untuk menghasilkan kader NU yang berkualitas.

Dengan melihat kemajuan zaman yang sangat pesat sekarang ini, mempunyai kader yang berkuantitas tinggi tidak menjamin organisasi tersebut menjadi maju, namun peningkatan kualitas kader baik secara kolektif maupun personal adalah hal utama dalam memajukan suatu organisasi utamanya IPNU-IPPNU.

Fenomena kemajuan tehnologi yang sangat pesat ini memerlukan sikap peka dan turut andil dalam kemajuan tehnologi agar keder NU tidak terkesan gagap tehnologi (Gaptek) dan kolot. Salah satu hal yang dapat kita aplikasikan kedalam hal berorganisasi adalah dengan membuat akun organisasi kita di situs-situs sosial seperti facebook, twitter dan blogger.

Dengan adanya kemajuan tehnologi yang pesat tersebut dapat memberikan banyak manfaat kepada kita antara lain adalah dapat membuat organisasi kita semakin terkenal dan mempermudah kita dalam menjalin kerjasama antar pengurus. Selain itu, manfaat lain yang dapat kita hasilkan adalah dapat menjalin kerjasama yang baik antar pengurus organisasi lain.

Tingkatkan Kualitas Dengan Blog
Blog atau website adalah sebuah alamat atau database yang terdapat didunia maya. Di dalamnya dapat kita isi dengan berbagai jenis tulisan maupun aplikasi. Baik itu gambar, tulisan, dokumen, video dan lain-lain.

Blog menjadi sarana publikasi tulisan yang termudah sekaligus strategis. Kita sudah pada tahu, salah satu masalah utama yang dialami kebanyakan organisasi kecil adalah  publikasi yang kurang sehingga banyak masyarakat yang tidak mengerti peran kerjanya.

Media massa umum seperti koran, tabloid, majalah, jurnal, sering kali terbatas ruangnya dan mematok standar kualitas tulisan tertentu. Setiap hari, ribuan tulisan masuk ke meja redaksi berbagai media massa, tapi hanya sedikit saja yang bisa dimuat. Selain itu, media masa yang sering kita jumpai di masyarakat juga mematok harga yang tinggi untuk menerbitkan satu berita.

Dengan mengunakan blog suatu organisasi dapat mempublikasikan peran nyata suatu organisasi baik itu berupa berita, artikel maupun penemuan-penemuan lain. Blog memberikan suatu pembelajaran kepada anggota IPNU-IPPNU untuk lebih meningkatkan kemampuannya dalam berfikir maupun berkreasi. (Rif’ul Mazid Maulana)

0 komentar:

Posting Komentar

BELAJAR, BERJUANG DAN BERTAQWA

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More