SELAMAT DATANG DI WEB BLOG RESMI PIMPINAN ANAK CABANG IPNU-IPPNU KECAMATAN PECANGAAN

Selasa, 25 Oktober 2011

PC IPNU-IPPNU Jepara Adakan Lakut

Jepara-Pimpinan cabang ikatan pelajar nahdlatu ulama' dan ikatan pelajar putri nahdlatul ulama' Kabupaten Jepara mengadakan Latiham kader utama (LAKUT) pada Jum'at sampai Ahad (29-31/07) di gedung NU Jepara. Lakut tersebut diikuti oleh 32 peserta dari 11 Pimpinan Anak Cabang yang ada di Jepara.

Ketua kegiatan tersebut, Naslur mengatakan bahwa Lakut merupakan puncak kaderisasi secara formal yang dilakukan oleh PC IPNU-IPPNU Jepara. "Dalam skema kaderisasi secara terstruktur ditingkat pimpinan cabang, lakut merupakan bagian tertinggi setelah Makesta dan Lakmud," ungkapnya.

"Salah satu tujuan diselenggarakannya LAtihan Kader Utama adalah menciptakan kader-kader IPNU-IPPNU yang berpegang teguh terhadap ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama'ah dan mempunyai kesadaran yang tinggi serta memiliki pengetahuan yang mendalam dan ketrampilan yang memadai dalam berorganisasi." Jelasnya saat memberikan materi perkenalan.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta dilatih dan dibekali ilmu dalam berorganisasi. Materi yang diajarkan pada Lakut tersebut adalah materi Ahlussunnah Wal Jama'ah, ke-NU-an, IPNU-IPPNU, Kepemimpinan, Strategi Planing, gerakan Sosial, analisa sosial dan networking lobying.

"Selain materi yang formal, pada Lakut kali ini para peserta juga dibiasakan dengan melestarikan amaliyah-amaliyah warga Nahdlatul Ulama' seperti solat tahajud, Sholawatan, baca al barjanzi dant ahlil." tutur Muhammad Muftil Umam ketua PC IPNU kabupaten Jepara.

kegiatan yang berlangsung tiga tersebut juga mendatangkan pemateri-pemateri yang mumpuni dalam bidangnya, seperti Nur Rohman Fauzan, M Jauharuddin, Zakariyah Anshori, Khoirul Muslimin, Nur Rohman, Muhaimin (Ketua PW IPNU Jawa Tengah) dan Nikmatul Azizah (Ketua PW IPPNU Jawa Tengah). (Rif'ul Mazid Maulana)

0 komentar:

Posting Komentar

BELAJAR, BERJUANG DAN BERTAQWA

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More